Kamis, 18 Februari 2010

TO BE SUCCES


TIPS MENGEJAR KESUKSESAN

DREAM , mimpikan apa yang anda inginkan, jangan mengikuti orang lain. Anda harus mempunyai prinsip sendiri karena anda tak selamanya bergantung pada orang lain, kadangkala hidup ini harus anda jalani dengan kedewasaan anda tanpa membebankan orang lain. Maka dari itu wujudkanlah cita-cita anda setinggi mungkin, dan rencanakanlah apa yang akan anda lakukan sebelum tidur dan akan sholat agar dapat memberi motivasi dan segi-segi positif untuk kalian. Anda harus mempunyai visi dan misi hidup yang sudah diatur mulai sekarang.
LIVE, jalani hidup anda sepenuhnya, karena hidup ini adalah karunia yang patut disyukuri. Terimalah apa adanya tanpa anda harus mengeluh, karena andapun harus menghargai umur dan waktu-waktu anda saat ini, jangan sampai hal yang sia-sia terjadi pada hidup anda. “waktu bagaikan pedang, jika kamu tidak menggunakannya dengan baik maka kamu akan terpotong dengan pedang itu sendiri” jadikan waktu anda sangat berharga.
RUN, kejarlah hasil anda, jangan pernah takut untuk salah, walaupun orang-orang mengatakan bahwa anda tidak bisa. Ingatlah pada motto ” kegagalan awal dari keberhasilan” . karena tidak ada manusia yang tidak melakukan kesalahan, namun anda dapat belajar dari kesalahan itu. Yakinlah bahwa anda dapat menjadi orang yang sukses, dan tuluskan niat anda.
POTENSI, Allah Swt telah memberikan fitrah dan potensi yang baik pada setiap menusia. Sekarang anda hidup di dunia ini dituntut untuk mengembangkan potensi anda dengan sebaik mungkin, hargailah diri anda, jangan pernah beranggap bahwa anda tidak dapat melakukan apapun, walau orang cacat sekalipun. Karena di sisi lain manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tetaplah percaya pada diri sendiri, jangan pernah malu untuk melakukan suatu kebaikan. Tetap pertahankan potensi yang anda miliki, dan kembangkanlah potensi itu.
THINK, berfikirlah untuk diri anda, bersainglah dengan diri anda sendiri jangan untuk orang lain. Belajarlah berfikir dengan perasaan yang tenang dan enjoy, akan tetapi maksud disini anda jangan terlalu santai sehingga pekerjaan anda akan tertunda dan anda akan menjadi orang yang pemalas. Andapun sebelum mengerjakan sesuatu harus berfikir dahulu, apakah yang anda kerjakan ini baik atau tidak, jika baik maka kerjakanlah, jika tidak maka tinggalkanlah.
TRY, berusaha dan rela menanggung resiko yang akan anda terima, jikalau anda ingin menjadi orang sukses. Karena hidup itu butuh pengorbanan, menjadi orang sukses tidaklah gampang karena cobaan yang anda hadapi sangat banyak, maka anda dituntut untuk berusaha sabar dan ridho dalam setiap pekerjaan anda.
BELIEVE, percaya pada mu’jizat Allah Swt, yaitu ada pertolongan yang kita yakini. “Allah selalu bersama kita, dan selalu ada untuk kita” . Tidak ada perkara yang sulit bagi Allah, karena Dia yang Maha Kuasa, dan Maha Besar. Percayalah dan jangan berputus asa dari pertolongan Allah, karena sesungguhnya Rahmat Allah itu luas. Gantungkan cita-cita anda setinggi mungkin, sugestikan anda akan berhasil. Yang paling penting anda harus bisa mencari ridho Allah Swt karena tanpa ridho-Nya, kita tidak akan hidup di dunia ini seperti saat ini. Bersyukrlah pada-Nya.



0 komentar:

Posting Komentar